BismiLLahirrohmaanirrohiim

Hai kawan, saya memiliki banyak masalah dalam teknologi komputer. Hal yg paling menghawatirkan adalah pada tanggal 29 september 2011. Dari kejadian itulah saya membuat Blog ini, agar kawan-kawan yang memiliki atau mengalami hal yg pernah saya alami bisa mengatasi masalahnya. Maaf saya tidak memceritakan masalah-masalah yang pernah saya alami, dikarenakan kalian juga bisa memahaminya sendiri dari isi blog yang saya buat ini.
Semoga Blog yang saya buat ini bisa bermanfaaf bagi kawan-kawan sekalian. Untuk membuat blog ini lebih berkembang lagi, di harapkan bagi para kawan-kawan yang telah membuka blog ini, untuk memberikan masukan komentarnya.
Terima Kasih

Senin, 02 Januari 2012

Perbedaan antara Microsoft Word (Windows) dengan Open Office Writer (Linux)

Kalian udah tau belum apa perbedaan Open Office Writer dengan MS Word
Kalau belum tau aku beritau yaa
Ini menurut aku
Perbedaan pada Open Ofice writer dibandingkan dengan MS Word, diantaranya:
• Templates tool ada pada menu file
• Table ada di menu insert daripada ada di main menu
• The label wizard ada di dalam File > New. Tidak seperti label fitur pada
MS Word, label ini benar-benar wizard, dengan instruksi
• Outline dan summary tools ada di dalam File > Send
• Word count ada di dalam File > Properties
• Collaboration tools ada pada menu Edit.
Perbedaan utama adalah bahwa MS Word cenderung menawarkan customization dari internal behavior, seperti menggunakan teks putih pada background biru. Secara kontras, Open Office font previews dan font history pada daftar toolbar’s font, banyak dari fitur customizing dari Open Office Writer mempengaruhi bagaimana program berinteraksi dengan ardware dan program lainnya. Di antara options pada OpenOffice.org ada jumlah undo yang diizinkan, ukuran cache yang dialokasikan untuk grafik, dan format default untuk menyimpan files. Mempertimbangkan pentingnya pilihan banyaknya open source software untuk users, orientasi ini nampak cukup natural.





ada beberapa kekurangan loh antara perbedaan open office writer dengan ms word yaitu
1 interface
2 Open Office Writer mampu membuat keseimbangan yang lembut, yang cukup mendekati MS Word , terutama untuk tool-tool dasar, yang familiar dengan MS Word dengan memiliki produktifitas yang hampir sama.
3 Di lain pihak, interface Open Office Writer dapat dianggap pengkoreksian dari beberapa versi MS Word terdahulu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar